Jumat, 20 Desember 2013

20 Anggota Band Ternama Mexico Hilang Misteri

KOTAMEKSIKO - Polis Mexico, melakukan operasi pencarian besar-besaran setelah 20 orang yang merupakan anggota sebuah band ternama di Mexico, hilang secara misteri  setelah manggung.

Para keluarga anggota band tersebut, mengatakan band yang terdiri dari 12 ahli muzik dan delapan kru asal Kolombo, Kolombia dijadualkan akan pentas di Hidalgo, negara bahagian Nuevo Leon, Mexico pada Khamis malam minggu ini.

Namun kelompok, yang memainkan musik aliran vallenato Kolombia itu hilang secara misteri  dalam perjalanan mereka. "Mereka tidak menjawab telepon kami ke ponsel mereka, tapi kami hanya berfikir mereka berada di tempat terpencil," kata anggota keluarga Jose Ruiz, seperti diberitakan oleh Skynews.com, Minggu (27/1/2013), dan dikutip Tribunnews.com.

"Lalu kami mulai mencari mereka, dan kami menemukan kereta mereka dalam kondisi sudah terbuka dan kosong, dan baik merek ataupun instrumen mereka tidak berada di peternakan di mana mereka dijadualkan untuk bermain," lanjutnya.

Juru Cakap Keamanan Pemerintah Nuevo Leon telah mengkonfirmasi kebenaran laporan tersebut. Ia mengatakan kumpulan band tersebut sudah tidak terdengar khabarnya sejak Khamis.
Belum diketahui kemana mereka menghilang, namun dugaan sementara mereka diculik atau oleh kelompok pengedar dadah di Nuevo Leon. Diketahui dalam beberapa tahun terakhir, gembong dadah Mexico membunuh sejumlah ahli muzik Mexico. 

Pada tahun 2007 Sergio Gomez, penyanyi dari band K-Paz de la Sierra, diculik dan kemudian ditemukan tercekik setelah konsert di negara bagian barat Michoacan.
Dan Sergio Vega, yang dikenal sebagai El Shaka, ditembak mati tahun 2010 oleh sejumlah lelaki bersenjata yang menyerang saat ia mengendarai Cadillacnya di negara bagian Sinaloa.
 
 
 
 
TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar